Berita

    Ini Dia Tips Memilih Velg Mobil Yang Bagus

    Penggila otomotif pasti setuju bahwa velg mobil merupakan komponen yang sangat asyik untuk dimodifikasi. Selain meningkatkan nilai estetika tampilan mobil, velg juga memiliki peran penting dalam mempengaruhi performa kendaraan.

    Banyak orang berambisi untuk memodifikasi velg kendaraannya untuk mengejar nilai keindahannya. Salah satu hal yang lazim dilakukan adalah mengubah warna velg kendaraan.

    Modifikasi warna velg ini dilakukan agar terlihat modis dan menambah daya tarik kendaraan. Hal ini dapat dilakukan setelah Anda menyimak beberapa pertimbangan penting dalam memilih warna velg berikut ini.

    Faktor Penting dalam Memilih Warna Velg Mobil

    Sebelum mengetahui cara memilih velg mobil yang tepat, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian jika Anda berniat untuk memodifikasi warna velg pada mobil Anda.

    • Tentukan Karakter Kendaraan yang Ingin Dibangun

    Salah satu alasan seseorang mengubah tampilan warna velg kendaraannya adalah untuk memberi perubahan pada karakter keseluruhan dari mobil tersebut. Pemilihan warna tertentu dapat digunakan untuk menciptakan karakter mobil yang dimau.

    Pemilihan warna velg hitam biasa dianggap mampu menciptakan karakter maskulin yang gagah. Warna putih sering dipakai untuk menciptakan image modern yang dinamis.

    • Perhatikan Kesesuaian Warna Velg dengan Bodi Mobil

    Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan agar tidak salah memilih warna velg mobil adalah menyesuaikan dengan bodi mobil. Hal ini perlu dijadikan pertimbangan utama dalam memilih warna velg agar tampilan akhirnya tidak aneh dipandang mata.

    • Sesuaikan dengan PCD dan Offset Velg

    Hal lain yang dapat dijadikan acuan dalam memodifikasi velg kendaraan adalah dengan memperhatikan PCD dan offset dari velg. Pasalnya, jika salah perhitungan atas kedua hal ini juga mempengaruhi proporsi yang pas untuk memperindah velg kendaraan Anda.

    Cara Memilih Velg Mobil Sesuai Warna Bodi Mobil

    Hal utama yang menjadi bahan referensi untuk menentukan warna velg mobil adalah dengan menyesuaikannya dengan warna bodi mobil. Ini dilakukan agar warna yang dipakai selaras dan serasi dan tidak berakhir aneh dipandang mata.

    Berikut ini adalah acuan yang dapat dipakai untuk menentukan warna velg yang disesuaikan dengan warna bodi mobil yang dominan beredar.

    • Warna Velg yang Sesuai dengan Bodi Mobil Hitam